Iklan di Aplikasi Android

Salah satu aplikasi saya, Lacak Ponsel, pernah menduduki peringkat satu TOP NEW FREE dan juga TOP FREE nomor tiga di Android Market. Jumlah download per hari lebih dari 1200 download. Total download saat tulisan ini dibuat lebih dari 116 ribu download. Dengan potensi tersebut saya berencana untuk menawarkan penempatan iklan di aplikasi tersebut.

Penempatan iklan yang saya tawarkan dalam aplikasi saya dapat dilihat pada gambar di bawah tulisan berwarna merah. Jika Anda tertarik untuk menempatkan iklan Anda di dalam aplikasi Android Lacak Ponsel silahkan kirim email ke sales@plugie.com

Continue reading “Iklan di Aplikasi Android”

Mulai Develop Android Game

Seperti yang sudah saya tulis di sini, saya berencana untuk memulai membuat Game untuk Android. Langkah pertama yang saya lakukan adalah membeli buku Beginning Android Games dari Amazon. Saya baru pertama kali ini membeli buku dari Amazon. Ternyata waktu pengiriman hanya memakan waktu dua minggu saja. Saya memesan buku tersebut tanggal 10 Desember 2011 dan datang di rumah saya pada tanggal 24 Desember 2011. Cukup memuaskan.

Continue reading “Mulai Develop Android Game”

Meningkatkan Page Rank

Salah satu misi saya yang saya sebut di sini adalah memperkenalkan web saya agar orang lain tahu siapa saya. Salah satu cara yang ingin saya coba adalah meningkatkan page rank web saya ini. Saat tulisan ini dibuat page rank web site saya ini adalah satu.

Terus, bagaimana caranya agar website Android Jakarta ini naik peringkat page rank nya. Setelah saya berdiskusi sedikit dengan pemilik web site ILLINOIS TRAVEL GUIDE yang merupakan pakar page rank di Indonesia. Berikut langkah yang ingin saya ambil terkait dengan meningkatkan page rank:

Continue reading “Meningkatkan Page Rank”

Android Developer Freelancer

Pada bulan november 2011 kemarin, saya hanya mempublish satu aplikasi saja, yaitu Smart Shopping. Hal ini di luar target saya yaitu mempublish dua aplikasi Android dalam satu bulan. Hal ini dikarenakan saya menerima pesanan dari dua orang. Masing-masing satu aplikasi jadi total ada dua aplikasi. Mudah – mudahan saja pesanan aplikasi Android akan berlangsung terus dan semakin meningkat.

Dengan adanya pesanan Android dari orang lain, barangkali status saya bertambah satu, yaitu selain sebagai Independent Android Developer juga sebagai Android Developer Freelancer atau saya singkat saja sebagai Android Freelancer. Perbedaan keduanya terletak dari datangnya pekerjaan pembuatan Android. Kalau Inpendent Android Developer, aplikasi yang dibuat sesuai dengan selera saya sendiri. Tidak ada yang meminta aplikasi tersebut harus seperti apa, dan waktu pekerjaannya pun saya sendiri yang menentukan. Sedangkan sebagai Android Freelancer, aplikasi yang dibuat dipesan sesuai selera orang yang memesan, waktu pekerjaannya pun tertentu tidak sebebas sebagai Independent Android Developer.

Continue reading “Android Developer Freelancer”