Pendapatan Android dari AdmobAndroid Revenue from Admob


English Version

Salah satu cara mendapatkan uang dari aplikasi Android adalah dengan menambahkan Admob di dalam aplikasi tersebut. Apa itu Admob ? bisa baca selengkapnya di sini. Intinya adalah di dalam aplikasi tersebut akan muncul iklan yang dikeluarkan oleh Admob. Jika pengguna aplikasi tersebut mengklik iklan tersebut, maka kita sebagai pembuat aplikasi mendapatkan bayaran. Mekanisme ini biasa disebut pay per click Pembuat aplikasi yang memasang iklan di dalam aplikasinya biasa disebut dengan Publisher sedangkan yang memasang iklan disebut Advertisers.


Berapa kita dibayar untuk setiap iklan yang diklik? Hitungannya saya belum mengetahui, jadi hanya terima jadi saja dan pasrah. Apakah iklan tersebut diklik terus saya dibayar atau tidak, tentu saja saya tidak tahu. Alias pasrah hehehehe. Untuk aplikasi yang penggunanya sedikit, boleh dibilang satu klik hanya $0.02. Semakin banyak iklan aplikasi tersebut dilihat maka bayaran per klik nya semakin besar. Demikian kira-kira perhitungannya.. 🙂
Versi Indonesia

One way to make money from Android application is to add Admob in the application. What is Admob? You can read more at here . The point is inside the application will pop up advertisements issued by Admob. If the application user clicks on those ads, then we as application developers get paid. This mechanism is commonly called pay per click . Application Developer that show advertisements on the application commonly referred to as Publisher while advertising is called Advertisers.


How we get paid for each ad that is clicked? I do not know :), so I just accept it and so resigned. Whether the ad is clicked and I got paid or not, of course I do not know. Aka ​​resigned hehehehe. For applications that users slightly, arguably one click for just $ 0.02. More and more applications are viewed ads pay per click then its getting bigger. Similarly, the calculation is approximately .. 🙂

In connection with the opportunity to get paid from Admob, then I put Admob in all applications that I have made and of course I plan to install Admob in all applications that I will make as well. I can not tell her how much I have been able to, but I can say is VERY SMALL and now I will not be able to depend my life from Admob.

In two months I observed the movement of revenue from applications that I created. Just hope I get a pattern or something new that I can use in looking at opportunities from this Admob. The results that I see the application Super Location to obtain the greatest revenue for two this month. Strange indeed. The application is not the biggest users, but obtain the greatest revenue. Ask why?

Therefore now I’m thinking to develop the potential of the application Super Location. The difficulty I face is how can I provide data that can be accessed by the user application is Super Location. Currently I manually fill it, such as itinerant Licensing & Registration info, discount info, info sale & purchase of goods or anything about the info regarding the location and time.

There are pleasing or berkolabarasi brainstorm with me? Please just contact me via email or mention me at twitter
Sehubungan dengan kesempatan mendapatkan bayaran dari Admob tersebut, maka saya memasang Admob di semua aplikasi yang sudah saya buat dan tentunya saya berencana untuk memasang Admob di semua aplikasi yang akan saya buat juga. Tidak bisa saya katakan berapa besar nya yang telah saya dapat, tapi saya bisa bilang SANGAT KECIL dan saat ini saya tidak akan bisa bergantung kehidupan saya dari Admob.

Dalam dua bulan ini saya mengamati pergerakan pendapatan dari aplikasi yang saya buat. Berharap saja saya mendapatkan suatu pola atau sesuatu baru yang bisa saya gunakan dalam melihat peluang dari Admob ini. Hasil yang saya lihat yaitu aplikasi Super Location memperoleh pendapatan paling besar selama dua bulan ini. Aneh memang. Aplikasi tersebut penggunanya bukan terbesar, tapi memperoleh pendapatan yang paling besar. Tanya kenapa ?

Oleh karena itu saat ini saya sedang memikirkan untuk mengembangkan potensi dari aplikasi Super Location. Kesulitan yang saya hadapi yaitu bagaimana saya bisa menyediakan data yang dapat diakses oleh pengguna aplikasi Super Location tersebut. Saat ini saya mengisi manual saja, seperti info Sim&Stnk keliling, info diskon, info jual&beli barang atau apa saja mengenai info yang berkenaan dengan lokasi & waktu.

Ada yang berkenan sumbang saran atau berkolabarasi dengan saya ? Silahkan kontak saja saya via email atau mention me at twitter


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *