[:id]Model Bisnis Pengembangan Aplikasi Android[:]

[:id]Anda memiliki project pengembangan Aplikasi Android ? Atau Anda membutuhkan aplikasi Android yang saat ini belum tersedia sehingga memerlukan development khusus ? Jika iya, berarti Anda datang ke website yang tepat 🙂

Saya menyediakan jasa pembuatan Aplikasi Android sesuai dengan keinginan Anda. Sebagai referensi Anda dapat mendownload Aplikasi Android buatan saya di Google Play Store . Beberapa klien saya dapat di lihat di sini.

Nah, terus bagaimana dengan model bisnis pengembangan aplikasi Android ? Saat ini saya mengadopsi empat jenis model bisnis pengembangan aplikasi Android, yaitu :

  1. Beli putus. Artinya Anda membuat requirement, saya buatkan aplikasinya. Anda test aplikasi tersebut jika sudah sesuai maka Anda bayar. Selesai.
  2. Pembagian keuntungan atau bisa jadi pembagian saham. Artinya Anda tidak perlu membayar dalam membuat aplikasi Android yang Anda inginkan. Akan tetapi saya mendapatkan bayaran dari keuntungan yang dihasilkan oleh aplikasi tersebut.
  3. Sewa. Artinya setelah saya buatkan aplikasi Android, Anda membayar per satuan waktu misalnya bulanan.
  4. Saya sebagai Android Developer Freelancer mendevelop Aplikasi Android sesuai keinginan Anda dengan bayaran per bulan yang disepakati.

Beberapa hal yang bisa jadi acuan dalam memilih bisnis model, di antaranya :

  1. Jika aplikasi sederhana. Requirement jelas, dan tidak membutuhkan team dalam pengerjaannya Anda bisa memilih bisnis model beli putus
  2. Jika aplikasi Android Anda kompleks, dan membutuhkan tim dalam pengerjaannya. Atau requirement belum jelas masih dalam awang – awang. Biasanya lebih cocok memilih bisnis model pembagian keuntungan.
  3. Untuk bisnis model sistem sewa, biasanya cocok jika sistem yang diinginkan membutuhkan tenaga operasional atau membutuhkan server yang butuh biaya pemiliharaan.
  4. Jika Anda memiliki project dengan beberapa anggota tim tapi kekurangan Android Developer maka pilihan Android Developer freelancer merupakan pilihan yang cocok.

Silahkan Anda pertimbangkan lebih cocok model bisnis yang mana dan hubungi email sales@plugie.com jika Anda membutuhkan pengembangan aplikasi Android.[:]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *