[:id]Penggunaan SSL Untuk Website dan Aplikasi Android[:en]The use of SSL for Websites and Android Application[:]


[:id]Mulai tanggal 14 Februari 2016, saya menggunakan SSL untuk mengamankan komunikasi Internet dari pengunjung website ini. Untuk aplikasi Android yang saya buat akan mulai menggunakan SSL secara bertahap. Tentunya hal ini dengan tujuan demi kenyamanan dan keamanan Anda sebagai pengunjung website dan juga pengguna Aplikasi Android.

Penggunaan SSL untuk website dapat diketahui dengan cara melihat URL yang diakses yang dimulai dengan https. Berbeda dengan tanpa SSL yang menggunakan http. Selain itu penggunaan sertifikat SSL yang resmi dan diakui keamanannya dapat dibuktikan dengan melihat warna hijau di tulisan https seperti gambar di bawah :

https-android[:en]Starting on February 14, 2016, I use SSL for secure Internet communications of visitors of this website. For Android application that I created would start using SSL gradually. Surely this is the purpose for the sake of comfort and security as well as visitors and users of Android App.

The use of SSL for the website can be seen by looking at the URL that starts with https. In contrast to without SSL that uses http. In addition the use of SSL certificates are official and recognized safety can be demonstrated by looking at the color green in https as shown below:

 https-android [:]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *