Menghentikan Pengiriman DM Twitter yang Tidak Diinginkan

Apakah Twitter Anda pernah mengirim DM (Direct Message) ke pengguna lain tanpa Anda sadari ? Contohnya pesan – pesan seperti gambar di bawah.

twitter dm hacked

Untuk menghentikan pengiriman pesan tersebut adalah dengan cara me-revoke access aplikasi yang mencurigakan. Aplikasi tersebut kemungkinannya yang melakukan pengiriman pesan tersebut tanpa Anda sadari. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Login ke website twitter
  2. Masuk Menu Settings
  3. Pilih Apps
  4. Tekan tombol revoke di aplikasi yang mencurigakan. Agar aplikasi tersebut tidak dapat mengirimkan Direct Message atas nama Anda.





Model Bisnis Pengembangan Aplikasi Android

Anda memiliki project pengembangan Aplikasi Android ? Atau Anda membutuhkan aplikasi Android yang saat ini belum tersedia sehingga memerlukan development khusus ? Jika iya, berarti Anda datang ke website yang tepat 🙂

Saya menyediakan jasa pembuatan Aplikasi Android sesuai dengan keinginan Anda. Sebagai referensi Anda dapat mendownload Aplikasi Android buatan saya di Google Play Store . Beberapa klien saya dapat di lihat di sini.

Nah, terus bagaimana dengan model bisnis pengembangan aplikasi Android ? Saat ini saya mengadopsi empat jenis model bisnis pengembangan aplikasi Android, yaitu :

  1. Beli putus. Artinya Anda membuat requirement, saya buatkan aplikasinya. Anda test aplikasi tersebut jika sudah sesuai maka Anda bayar. Selesai.
  2. Pembagian keuntungan atau bisa jadi pembagian saham. Artinya Anda tidak perlu membayar dalam membuat aplikasi Android yang Anda inginkan. Akan tetapi saya mendapatkan bayaran dari keuntungan yang dihasilkan oleh aplikasi tersebut.
  3. Sewa. Artinya setelah saya buatkan aplikasi Android, Anda membayar per satuan waktu misalnya bulanan.
  4. Saya sebagai Android Developer Freelancer mendevelop Aplikasi Android sesuai keinginan Anda dengan bayaran per bulan yang disepakati.

Beberapa hal yang bisa jadi acuan dalam memilih bisnis model, di antaranya :

  1. Jika aplikasi sederhana. Requirement jelas, dan tidak membutuhkan team dalam pengerjaannya Anda bisa memilih bisnis model beli putus
  2. Jika aplikasi Android Anda kompleks, dan membutuhkan tim dalam pengerjaannya. Atau requirement belum jelas masih dalam awang – awang. Biasanya lebih cocok memilih bisnis model pembagian keuntungan.
  3. Untuk bisnis model sistem sewa, biasanya cocok jika sistem yang diinginkan membutuhkan tenaga operasional atau membutuhkan server yang butuh biaya pemiliharaan.
  4. Jika Anda memiliki project dengan beberapa anggota tim tapi kekurangan Android Developer maka pilihan Android Developer freelancer merupakan pilihan yang cocok.

Silahkan Anda pertimbangkan lebih cocok model bisnis yang mana dan hubungi email sales@plugie.com jika Anda membutuhkan pengembangan aplikasi Android.

Belajar Laravel

Dalam mengembangkan Android, seringkali membutuhkan web development. Salah satunya untuk management data di server. Untuk memudahkan proses development web bisa dengan menggunakan framework PHP. Salah satunya adalah Laravel.

Laravel merupakan framework PHP yang masih muda umurnya dibandingkan dengan framework lainnya. Setelah saya mencoba mempelajarinya, sepertinya lebih mudah dimengerti. Untuk mempelajari Laravel lebih dalam, saya membeli buku karangan orang Indonesia berjudul Seminggu Belajar Laravel. Ya, salah satu alasannya saya mempelajari Laravel karena ada buku berbahasa Indonesia nya hehehe.
Continue reading “Belajar Laravel”